SOSIALISASI PARTISIPATIF PERAN WANITA DALAM DEMOKRASI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024


NEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Waropen dalam rangka melaksanakan tugas pencegahan dan pengawasan partisipatif, Bawaslu Kabupaten Waropen menggelar Kegiatan SOSIALISASI PARTISIPATIF PERAN WANITA DALAM DEMOKRASI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024. dengan narasumber EMAWATI,SH Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Dinas P3A dan KB Kabupaten Waropen dan Ketua Bawaslu Kabupaten Waropen MARICE A NIKI,SE Kordiv. SDM, Organosasi dan Diklat Bersama dengan Komisioner Bawaslu Kabupaten Waropen JENY RACHEL MAYOR,SE Kordiv. Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas. Sosialisasi dilaksanakan di aula hotel Marpati, Jumat (24/03/2023).

Sosialisasi kali ini mengundang Organisasi perempuan yang berada di Kabupaten Waropen. Sosialisasi dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Waropen MARICE A NIKI,SE Kordiv. SDM, Organosasi dan Diklat. Sosialisasi Partisipatif Peran Wanita Dalam Demokrasi ini bertujuan Untuk menambah wawasan kepada perempuan terkait dengan kepemiluan dan keterpenuhan tiga puluh persen, serta Untuk meningkatkan kesadaran perempuan dalam melaporkan segala bentuk indikasi pelanggaran atau kecurangan selama proses pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilu serentak tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Waropen MARICE NIKI menyampaikan bahwa perempuan dapat berperan aktif dalam Pemilu seperti Menjadi Penyelenggara Pemilu di berbagai tingkatan, Menjadi mitra Penyelenggara Pemilu untuk mensosialisasikan pentingnya menjadi Pemilih Cerdas agar tercipta Pemilu yang berkeadilan serta Aktif melakukan pemantauan dengan menjadi Pemantau yang teregistrasi.

Taklupa JENY RACHEL MAYOR juga menyampaikan bahwa Pentingnya Pengawasan Partisipatif berkaitan dengan jumlah pengawas pemilu yang belum memadai dalam Satu Wilayah, tanggung jawab Pemilu Secara Substansial merupakan tanggung jawab semua komponen masyarakat, sehingga masyarakat perlu dilibatkan.

Bawaslu Kabupaten Waropen berharap dengan adanya Sosialisasi Partisipatif Peran Wanita Dalam Demokrasi Pada Pemilihan Umum. maka dapat mendorong motivasi para perempuan khususnya di Kabupaten Waropen untuk berpatisipatif dalam pengawasan pemilu.

 

Jurnalis & Editor : Humas Bawaslu Waropen

Posted in NEWS

Berita Terkait

Top